Enam Pemain Inti Barca Absen Saat Lawan Murcia

Enam Pemain Inti Barca Absen Saat Lawan Murcia

Berita Bola - Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Samuel Umtiti, akan diberikan dua hari rehat oleh sang manajer, Ernesto Valverde. Sehingga, enam pemain ini takkan bermain kala Barcelona bertanding melawan Murcia di babak 32 besar Copa Del Rey. Tentu saja, tindakan ini telah dihitung matang-matang oleh Valverde.

Barcelona telah menang 3-0 di leg pertama yang terjadi pada Oktober lalu. Paco Alcacer mencetak gol pertama dalam laga ini, sebelum babak pertama usai. Lalu, Gerard Deulofeu juga mencetak gol lainnya sebelum babak pertama usai.

Deulofeu, ngomong-ngomong, meiliki performa luar biasa di laga tersebut. Ia membantu Alcacer mencetak gol pertamanya. Serta pemain muda Barcelona, Jose Arnaiz, menjadi cameo dengan gemilang. Ia membuat Barcelona unggul menjadi 3-0 pada menit 56.

Selain alasan tersebut, tentu saja, pertandingan kontroversial Valencia kontra Barcelona adalah sebabnya. Hingga hari ini, adu mulut antara siapa yang benar siapa yang salah masih terus terjadi.
Gol Messi dianulir, dan Valverde tahu bahwa timnya harus move-on dari performa negatif ini. Sehingga pada laga kontra Celta Vigo pada akhir pekan nanti, enam pemain inti ini diharapkan telah bugar dan siap kembali ke performa gemilangnya.

Pertanyaannya kini, siapa yang akan mengganti enam pemain inti ini?

Melalui rilis resminya, Barcelona akan menurunkan enam pemain dari La Masia. “Ernesto Valverde dan tim kepelatihan memiliki beberapa pemain dari tim utama yang akan bermain, namun Sergio, Iniesta, Suarez, Messi, Jordi Alba, dan Umtiti akan absen, akan diberi rehat pada Rabu (29/11). Pemain ini akan diganti oleh J. Cuenca, Vitinho, Cardona, David Costas, Alena, O. Busquets, A. Ortola dari Barca B,” tulis rilis resmi klub.

Bagi pemain muda ini, tentu saja, hal ini adalah blessing in disguise. Meski melawan “tim B”-nya Barcelona, Murcia harus berhati-hati. Karena bagi pemain muda ini, ini adalah panggung audisi. Dan hadiah bagi mereka yang mampu bermain bagus, tentu saja, dipromosikan ke tim utama.


Informasi Berita Bola, Prediksi Skor, dan Jadwal Bola